Saturday, August 14, 2010

Gejala Dan Tahapan Dari Syphillis

Sifilis adalah STD, penyakit menular seksual, yang disebabkan oleh bakteri. Ini adalah penyakit yang sangat menular yang juga dapat ditularkan melalui transfusi darah atau dari janin dari ibu ke rahim mana dia membawa bayinya. Jika tidak diobati, sifilis dapat menyebabkan kerusakan serius pada otak, saraf, dan jaringan tubuh.
STD ini disebabkan oleh bakteri dikenal sebagai Treponema pallidum. Bakteri dapat masuk dari kulit lecet atau selaput lendir. Transmisi terjadi ketika orang yang terinfeksi dengan itu melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Pria lebih cenderung mendapatkan STD daripada wanita. Orang dengan sifilis tidak tahu bahwa mereka sudah terinfeksi. Hal ini membuat penyakit ini mudah untuk mentransfer. Ada 3 tahap progresi gejala. Kadang-kadang gejala-gejala ini tidak jelas.
Primer tahap: Pada tahap ini, luka pada bagian infeksi menjadi terlihat. Hal ini terlihat sakit seperti lesi craterlike pada alat kelamin laki-laki atau perempuan, meskipun ia juga dapat tumbuh di bagian manapun dari tubuh. Ini sakit berkembang 3-4 minggu setelah infeksi dan menyembuhkan secara spontan setelah 1 minggu. Bahkan jika sakit disembuhkan, penyakit ini masih tetap; itu kemudian bergerak ke tahap kedua.
Tahap Sekunder: Tahap ini biasanya terjadi 4-10 minggu setelah fase sakit. Di sini, gejala mulai terwujud. Namun gejala-gejala ini keliru diidentifikasi sebagai gejala penyakit lain yang sebabnya sifilis juga dikenal sebagai pura-pura besar. Jika selama tahap ini infeksi tidak diobati, sifilis dapat berkembang ke tahap ketiga. Gejala yang paling sering dilaporkan dalam tahap sekunder termasuk demam, bergabung nyeri, nyeri otot, sakit tenggorokan, gejala flulike, sakit kepala, ruam di seluruh tubuh, kehilangan nafsu makan, rambut rontok merata dan pembengkakan kelenjar getah bening.
Terbengkalai tahap: Untuk 1-2 tahun pertama, ini ditandai dengan sesekali kambuh kembali dengan gejala tahap sekunder. Setelah 2 tahun setelah awal fase laten, Anda masih bisa tidak memiliki gejala nyata. Namun, infeksi sekarang dapat menular dari ibu ke janin atau melalui transfusi darah. Pada fase laten sifilis, infeksi dapat menyebar di dalam jantung, otak, kulit dan tulang. Seorang ibu hamil yang telah sifilis dapat menginfeksi bayi dalam rahimnya. Infeksi ini dapat menyebabkan kelainan gigi, masalah tulang, infeksi otak, pertumbuhan yang buruk, penyakit kuning, jumlah darah yang rendah, hati / limpa / pembesaran ginjal dan ruam kulit.
Mengingat risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh sifilis, dianjurkan bahwa orang-orang yang memiliki kehidupan seks yang aktif harus mendapatkan diri mereka diuji untuk PMS. Ada STD pusat pengujian yang menjamin rahasia analisis kondisi Anda. Di sini, Anda tidak akan berurusan dengan dokter. Secara hukum, dokter diwajibkan untuk menyerahkan laporan pada kondisi Anda. Di pusat-pusat pengujian STD, ini diabaikan karena Anda hanya akan mengirimkan sampel darah atau urine dan akan dianalisa oleh teknisi ahli. Selain dari alasan kerahasiaan, ada alasan lain mengapa kunjungan ke pusat-pusat pengujian STD lebih baik daripada pergi ke dokter. Di sini Anda akan mendapatkan hasil lebih cepat, 3 kali lebih cepat dibandingkan hasil dari dokter atau klinik. pusat pengujian STD biaya kurang dari 50% biaya kunjungan dokter.

No comments:

Post a Comment